HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

loading...

Stop Sembarangan Memberikan Bantal untuk Bayi, Yuk Ketahui Bahayanya

Bagi anak-anak dan orang dewasa, tidur menggunakan bantal adalah hal yang biasa dilakukan. Namun untuk bayi, bantal tidak selalu dibutuhkan loh, terutama bagi bayi yang baru lahir. Yuk, simak penjelasan selengkapnya.


Pastinya, banyak orang tua yang telah menyiapkan bantal untuk bayinya yang baru lahir. Tapi hati-hati, jangan terburu-buru memberikan bantal untuk bayi, terlebih jika penggunaannya bertujuan untuk menyempurnakan bentuk kepalanya.

Stop Sembarangan Memberikan Bantal untuk Bayi, Yuk Ketahui Bahayanya

Pasalnya, penggunaan bantal pada bayi di bawah usia satu tahun berisiko membahayakan nyawanya.

Bantal dan Sindrom Kematian Mendadak pada Bayi
Pada dasarnya, bayi yang baru lahir tidak memerlukan bantal untuk tidur. Penggunaan bantal pada bayi yang baru lahir atau di bawah usia satu tahun justru akan meningkatkan risiko terjadinya sindrom kematian mendadak pada bayi (SIDS).

Hal ini dikarenakan penggunaan bantal dapat menutupi mulut dan hidung bayi saat ia tidur, sehingga ia menjadi susah bernapas.

Selain dikaitkan dengan SIDS, ada pula bahaya lain dari pengguaan bantal pada bayi, yaitu:

*Bantal dapat mengunci posisi kepala bayi dalam waktu yang lama
  Karena bayi masih lemah, ia belum bisa merubah posisi kepalanya. Hal ini menyebabkan area       kepala bayi yang tertutup bantal rentan mengalami kepanasan.
Isi bantal bisa membuat bayi tersedak
*Isi bantal yang keluar, meskipun hanya dalam jumlah sedikit, berpotensi masuk ke dalam mulut atau hidung bayi dan membuatnya tersedak.
*Bayi tersedak muntahannya sendiri
Jika menggunakan bantal berbentuk U, bayi akan kesulitan untuk membalik atau memutar kepalanya ke salah satu sisi ketika dia gumoh atau muntah. Kondisi ini berisiko membuat bayi tersedak oleh muntahannya sendiri.

Tidak Terlalu Dini Memberikan Bantal untuk Bayi
Agar Si Kecil tidak terkena SIDS, sebaiknya Bunda dan Ayah tidak memberikannya bantal saat ia tidur. Bayi yang masih sangat kecil belum bisa melakukan apa-apa, sehingga jika bantal menutupi wajahnya, dia tidak mampu menolong dirinya sendiri. Bunda dan Ayah bisa memberikan bantal untuk Si Kecil setelah usianya di atas 1 tahun.

Selain tidak memberikannya bantal, ada beberapa hal yang patut diperhatikan saat menidurkan bayi, yaitu:

*Tidurkan bayi dalam posisi telentang dan letakkan dia di kasur yang memiliki permukaan rata.
*Hindari memberi bayi pakaian dan selimut yang terlalu tebal.
*Tidurkan bayi di tempat tidur khusus bayi. Bayi tidak disarankan untuk tidur bersama orang lain,     baik itu dengan kakak maupun orangtuanya.
*Jangan menaruh berbagai benda, seperti, selimut, boneka, dan mainan, di dalam tempat tidur bayi.
*Jangan menidurkan bayi di kasur air, kasur udara, ataupun di sofa.
*Jangan membedong bayi terlalu kencang. Beri sedikit ruang agar dia masih bisa bergerak dan   leluasa bernapas.
*Jauhkan bayi dari paparan asap rokok.
Sebenarnya bayi berusia di bawah satu tahun tidak membutuhkan bantal untuk membuatnya nyaman atau membantu kepalanya menjadi bundar sempurna. Oleh karena itu, tidak perlu memaksakan menggunakan bantal untuk bayi.Stop

Artikel Terkait

Komentar

loading...
loading...
loading...