HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

loading...

Tak Disangka 3 Artis Aktivis Gereja Ini Dulunya Muslim


Gejolak kehidupan juga dialami seorang artis. Mereka pada akhirnya kerap menemukan jalan yang dianggap baru. Salah satunya adalah pindah keyakinan.

Berikut adalah tiga artis yang pernah terkenal di Indonesia, mulanya Muslim kemudian pindah jadi Nasrani, bahkan aktif di gereja. Salah satunya adalah Pinkan Mambo.

1) Junaedi Salat


Junaedi Salat lahir di Lampung pada tahun 1950 sebagai seorang muslim. Ia adalah seorang aktor terkenal tahun 80-an, terutama lewat film terkenal “Ali Topan Anak Jalanan.”

Tak Disangka 3 Artis Aktivis Gereja Ini Dulunya Muslim

Junaedi pindah agamakarena menikah dengan seorang perempuan Kristen. Ia juga mengaku mendapat suatu penglihatan tentang Yesus. Junaedi Salat menyatakan hari Natal tahun 1984 sebagai Natal pertama baginya sebagai seorang Kristen.

Junaedi Salat kemudian menjadi seorang pendeta, yang sering diundang berkhotbah di berbagai gereja dan persekutuan Kristen. Dia meaish menggunakan nama'Salat' dan kerap khotbah memakai peci.

2) Lydia Nursaid


Lydia Nursaid merupakan seorang penyanyi Indonesia yang populer tahun 1980-an. Di awal kariernya Lydia membentuk grup musik The Kid Brothers bersama saudara-saudaranya, Idham, Iromy, Imaniar, Inang, dan Iwang. Memasuki pertengahan 1980an, kariernya lebih bersinar sebagai duo bersama saudarinya, Imaniar.

Lydia memulai karier solonya di tahun 1990 dengan merilis album perdananya, “Lupakan Segalanya”, walau tidak sesukses karier solo adiknya, Imaniar.

Lydia lahir di keluarga muslim, tapi dia kemudian memutuskan keluar dari Islam lantaran kepincut pria non muslim. Lydia kemudian aktif bernyanyi di berbagai gereja dan persekutuan Kristen. Lydia kemudian menjadi seorang penginjil, yang aktif berkhotbah dan memberitakan Injil ke berbagai daerah

3) Pingkan Mambo


Pinkan mulai dikenal ketika ia menjadi vokalis grup duo Ratu bersama Maia Ahmad. Sebelum bergabung dengan Ratu, Pinkan adalah penyanyi latar grup grup band Dewa 19, yang digawangi oleh suami Maia Ahmad, Ahmad Dhani.

Pada tahun 2010, Pinkan memutuskan pindah agama dari Islan ke Kristen. Awalnya Pinkan merasa stres karena kehidupannya di dunia entertainment. Suatu saat Pinkan bertemu dengan ibu temannya yang beragama Kristen dan menanyakan solusi agar sembuh dari stres. Ibu itu berkata, “yang harus dilakukan orang yang sedang stres adalah dia harus mencari Tuhan setiap hari."

Mendengar ungkapan itu Pinkan mulai berpikir, lalu dia pulang ke rumah dan sebelum tidur dia berdoa, “Tuhan, siapa Tuhan yang benar datang deh sama aku.”

Setelah bangun tidur tiba-tiba ada seorang teman yang mengirimkan foto Yesus ke ponsel genggam milik Pinkan . Dan di hari itu Pinkan tidak bisa membayar cicilan rumah, dia pun menguji Tuhan untuk membayar cicilannya itu, dan mukjizat Tuhan dinyatakan kepada Pinkan. Tiba-tiba teman Pinkan memberinya sejumlah uang, pas dengan uang yang harus Pinkan bayarkan untuk cicilan rumahnya .


Pinkan akhirnya memutuskan pindah agama kendati sempat ditolak ibunya dan membuat ibunya terus sakit-sakitan. Pinkan kini sering berkhotbah di gereja bersama sang suami Steve Watania.

Artikel Terkait

Komentar

loading...
loading...
loading...